Forum Alumni

Untuk mewadahi alumni, ITTelkom Jakarta memiliki wadah ikatan alumni. Partisipasi Ikatan Alumniterhadap Prodi Teknik Elektro. Ikatan Alumni terus berupaya menyelenggarakan berbagai bentuk partisipasi untuk pengembangan kampus baik dari sisi akademik atau pun non-akademik. Partisipasi Ikatan Alumni dilakukan di skala Prodi dan juga Universitas.

Berikut ini daftar partisipasi IKATAN ALUMNI sebagai himpunan alumni di dalam pengembangan Prodi Teknik Elektro dalam hal akademik :

  1. Sumbangan dana, seperti support pelaksanaan seminar 5G Telecommunication evolution and candidate technology, kontribusi Ikatan Alumni dalam seminar IEEE distinguished lecturer program on photonic network.
  2. Keterlibatan alumni di dalam kegiatan akademik di antaranya adalah memberikan feedback lulusan yang bekerja di perusahaan-perusahaan pribadi anggota Ikatan Alumni.
  3. Pengembangan jejaring, di antaranya dalam bentuk peningkatan kualitas HRD atau dosen melalui keanggotaan ikatan alumni.
  4. Penyediaan fasilitas untuk kegiatan akademik, di antara kontribusi alumni yaitu beberapa perusahaan pribadi milik anggota Ikatan Alumni, disediakan sebagai tempat kerja praktek untuk memenuhi pengambilan mata kuliah Kerja Praktek. Mata kuliah Kerja Praktek adalah mata kuliah wajib yang diselenggarakan untuk mahasiswa tingkat II, sehingga dapat memahami dunia kerja. Kerja praktek yang dilakukan selama 3-6 bulan di masa akhir semester genap.