Perbedaan Desktop as a Service dan Remote Desktop Services

perbedaan-desktop-as-a-service-dan-remote-desktop-services
Di era teknologi saat ini Desktop as a Service atau DaaS menarik bagi hampir setiap perusahaan di setiap level. Karena ini mewakili kemampuan untuk menskalakan secara ekonomis menggunakan perangkat keras yang ada dengan tingkat penyesuaian yang tinggi. Sedangkan Remote Desktop Services atau RDS saat ini memberikan kemampuan menyebarkan aplikasi atau desktop ke pengguna akhir tanpa harus menginstal. Ada beberapa perbedaan antara Desktop as a Service dan Remote Desktop Services.

Apakah Solusi Remote Desktop Services Tersebut?

Remote Desktop Services atau RDS memberikan dua solusi yaitu sebagai berikut:
1. RemoteApp: RDS menyediakan kemampuan untuk mengirimkan aplikasi dari jarak jauh.
2. Remote Desktop: RDS memungkinkan pengiriman desktop penuh dari desktop virtual “baru” yang terhubung dengan pengguna untuk semua pekerjaan mereka.
perbedaan-desktop-as-a-service-dan-remote-desktop-services

Keseimbangan yang tepat dalam penggunaan teknologi cloud sangat penting dalam membangun penawaran solusi yang kompetitif. Model solusi cloud hybrid memberikan kekuatan dari beberapa layanan cloud. Pada saat yang sama, membuka berbagai aspek penggunaan beberapa solusi dalam kapasitas tepat untuk membangun penawaran solusi ekonomis dan kompetitif. Tantangan terbesar Pelanggan UKM adalah berinvestasi besar pada TI untuk menciptakan solusi disesuaikan secara inovatif menggunakan berbagai layanan cloud (PAYG). Tuntutan konsumen melahirkan inovasi baru yang mendorong vendor cloud (Microsoft, AWS, IBM, Google) menawarkan layanan berfokus pada layanan elemen cloud. Membangun solusi inovatif menggunakan satu model penerapan dengan penggunaan berbagai model layanan cloud merupakan tantangan. SPS membangun model bisnis kompetitif dengan pendekatan PAYG memimpin ruang secara inovatif menciptakan penawaran solusi menggunakan model hybrid komputasi cloud.

Apa Perbedaan Antara Desktop as a Service Dengan Remote Desktop Services?

Desktop as a Service atau DaaS memiliki perbedaan dengan Remote Desktop Services atau RDS. Beberapa perbedaannya yaitu sebagai berikut:

1. Desktop as a Service

Desktop as a Service atau DaaS adalah alternatif yang layak untuk VDI. Juga disebut sebagai layanan desktop yang dihosting dan sering diberikan sebagai layanan cloud oleh penyedia layanan cloud pihak ketiga. DaaS menawarkan banyak keuntungan bagi TI, tim keamanan, pengembang bisnis, dan tenaga kerja sekaligus menyederhanakan operasi serta memenuhi tuntutan bisnis. DaaS disampaikan dengan model konsumsi dan penagihan bayar sesuai pertumbuhan memungkinkan bisnis membayar untuk desktop dan aplikasi digunakan oleh karyawan. Desktop, aplikasi, dan data berada di penyedia layanan cloud pada arsitektur yang aman dan redundan berdasarkan desain.

2. Remote Desktop Services

Semua komputasi ada di cloud dan pengalaman desktop atau aplikasi dikirimkan ke pengguna akhir. Itu berarti tidak ada masalah keamanan atau kompatibilitas. Ini pada dasarnya menghilangkan kebutuhan untuk mengelola perangkat dan aplikasi pengguna akhir. Anda tidak perlu khawatir tentang data Anda meninggalkan batas-batas jaringan aman Anda. Anda bahkan dapat mencegah pengguna akhir menyimpan data di lokasi yang tidak disetujui, seperti perangkat lokal atau thumb drive mereka.

https://ittelkom-jkt.ac.id
https://bit.ittelkom-jkt.ac.id

Credit to: Rizaldi Fatah Sidik & Syafrie Syamsudin

JAKARTA BARAT WEATHER

Artikel
Lainnya

metode-dalam-pemilihan-program-studi

Metode Dalam Pemilihan Program Studi

Permasalahan yang sering terjadi dalam memilih program studi adalah memilih program studi berdasarkan kemauan orang tua. Selain itu, ada pula mahasiswa yang mengikuti temannya dalam memilih

Read More »

No Comments on Perbedaan Desktop as a Service dan Remote Desktop Services

Leave A Comment